Kapal Pengangkut BBM Terdampar, Stok di Kepulauan Mentawai Tetap Aman

blank
Foto: Internet

SUMBARBISNIS  РPertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Menjamin Stok BBM Aman di Kepulauan Mentawai Meski Terdampar Kapal Pengangkut

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut telah mengonfirmasi bahwa stok bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Kepulauan Mentawai tetap aman meskipun dua kapal pengangkut BBM terdampar akibat ombak tinggi di Pantai Padang.

Bacaan Lainnya

Narotama Aulia Fazri, Manajer Area Penjualan Pertamina Patra Niaga Wilayah Sumatera Barat, mengungkapkan bahwa mereka segera melakukan evakuasi dan mencari kapal pengganti.

“Sampai saat ini, tidak ada masalah dengan stok BBM di Kepulauan Mentawai. Semuanya aman dan terkendali. Kami melakukan pemantauan secara rutin,” ujar Narotama

Narotama memastikan bahwa mereka telah melakukan upaya-upaya yang terukur dalam menangani situasi dua kapal yang terdampar akibat ombak tersebut.

Hal ini dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat di Kepulauan Mentawai tetap berjalan dengan lancar.

“Saat ini, kondisi ombak masih cukup tinggi. Setelah ombak mereda sedikit, pihak KSOP dan Transportir akan menarik Kapal SPOB Sumber Jaya 01 yang terdampar akibat ombak ini,” ucap Narotama.

Sementara itu, terkait dengan kapal SPOB Kurnia Budi Terang VII yang mengalami tabrakan dengan batu, Naro menjelaskan bahwa terjadi kebocoran pada badan kapal tersebut.

“Syukurlah, kapal ini tidak mengangkut BBM, sehingga tidak ada kebocoran yang mengkontaminasi laut,” tambahnya.

Laporan sementara menyebutkan bahwa insiden ini terjadi akibat hujan deras yang mengalir dari hulu ke Pelabuhan Muaro. Pelabuhan tersebut adalah tempat sandar Kapal SPOV KBT VII dan SJ 01 untuk melakukan pengisian BBM/K yang dibutuhkan di Kepulauan Mentawai.

blank

Pos terkait