Kapal Perintis Sabuk Nusantara Bakal Bersandar di Pelabuhan Teluk Tapang Pasbar

  • Whatsapp
Foto : Internet

Pasaman Barat- Dihari Jadi Kabupaten Pasaman Barat ke 17 masyarakat pasbar mendapatkan hadiah berupa Pelabuhan Teluk Tapang yang sudah mulai aktif kembali, ini diisyaratkan dengan rencana kedantangan kapal Perintis Sabuk Nusantara dengan rute Padang-Mentawai-Teluk Bayur-Pelabuhan Bajau selasa 12 Januari 2021.

Ketika menghadiri rapat Paripurna HUT Pasbar ke 17 Kepala Bappeda Sumatera Barat Hansastri, menyebutkan, Kabupaten Pasaman Barat bukan lagi daerah yang tergolong daerah tertinggal.

Bacaan Lainnya

Pasaman Barat sudah banyak melakukan kolaborasi dalam rangka pembangunan proyek besar Teluk Tapang. Proyek ini juga masuk dalam RPJM Nasional.

“Sekarang proyek yang besar di Kabupaten Pasaman Barat adalah Teluk Tapang yang di dalam RPJM Nasional itu termasuk di dalamnya dengan dana Rp800 miliar lebih,”jelas Hansastri dikutip dari figurnews.com.

Ia mengatakan kapal-kapal yang akan berlabuh tidak hanya kapal perintis saja, banyak kapal yang akan berlabuh disini dan yang jelas ini akan menaikan perokonomian Sumatera Barat dan daerah-daerah disekitarnya.

Samentara itu, Kepala Dinas Perhubungan Pasaman Barat, Rizaldi menjelaskan, bahwa pada Selasa12 Januari mendatang akan berlabuh kapal perintis pertama sepanjang sejarah berdirinya Pasbar. Ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Pasbar karena sudah memiliki bandara, dan juga pelabuhan.

Melanjutkan, Tentunya ini menjadi aset masyarakat yang harus di jaga bersama. “Kami mohon dukungan pemerintah pusat, provinsi, Forkopimda Pasbar, masyarakat dan stakholder terkait lainnya. Berkat perjuangan tokoh-tokoh pemimpin kita yang terdahulu, maka akan tidak lama lagi akan berlabuh kapal perintis Sabuk Nusantara di pelabuhan Teluk Tapang. Tentunya, tanpa dukungan semua pihak, maka keberhasilan ini tidak akan tercapai.,” pungkasnya.

Leave your vote

Pos terkait