LifestyleTravel

Kolaborasi Katalis-Traveloka Dorong Literasi Digital Industri Pariwisata

×

Kolaborasi Katalis-Traveloka Dorong Literasi Digital Industri Pariwisata

Sebarkan artikel ini

JakartaIndustri pariwisata Indonesia mempersiapkan diri menghadapi era digital melalui pelatihan literasi digital yang diluncurkan hari ini.

Kolaborasi antara Katalis dan Traveloka menjadi langkah besar untuk mempersiapkan industri ini.

Pelatihan ini bertujuan untuk menghubungkan penyedia pelatihan asal Australia dengan platform Traveloka. Modul-modul pelatihan meliputi keamanan dan etika digital, pemasaran digital, dan pemanfaatan platform digital.

“Pelatihan ini membantu mengatasi kesenjangan keterampilan dan memfasilitasi partisipasi kelompok kurang beruntung melalui pelatihan TVET,” kata Paul Bartlett, Director Katalis, pada Rabu (14/12/2022).

Peserta yang lulus akan memenuhi syarat untuk bergabung dengan ekosistem Traveloka dan menawarkan produk atau layanan mereka secara global. “Program ini dirancang untuk memberdayakan usaha di ekosistem pariwisata Indonesia menunjukkan nilai Indonesia ke global,” ujar Albert, Co-Founder Traveloka.

Pelatihan perdana diikuti oleh 30 peserta dari berbagai kalangan, termasuk dosen, mahasiswa, UMKM, operator pariwisata, dan perwakilan pemerintah. Inisiatif ini diharapkan meningkatkan jumlah desa wisata berkualitas tinggi untuk menarik wisatawan domestik dan internasional.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.