Panen Jagung Melimpah, Nuzirwan Dorong Petani Lakukan Ini!

  • Whatsapp

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhortbun) Pesisir Selatan, Nuzirwan mengatakan bahwa jagung memang sudah menjadi komoditi unggulan oleh masyarakat petani di daerahnya setelah padi ,pada Selasa 7 Juli 2020.

Ditambahkan lagi bahwa saat ini Pesisir Selatan sudah menjadi daerah penghasil jagung terbesar kedua di Sumbar setelah Kabupaten Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya

“Agar nilai jual hasil panen tersebut bisa lebih menggairahkan lagi secara ekonomi, sehingga kami dari Distanhortbun Pesisir Selatan juga terus memberikan dorongan dan motivasi kepada petani supaya mulai melakukan pengolahan makanan dari jagung,” terang Nuzirwan.

Tidak sekedar menjual jagung pipilan, Nurziwan menyampaikan agar jagung dapat dimodifikasi menjadi berbagai pangan olahan jagung supaya nantinya memiliki nilai jual maksimal.

“Agar komoditi benar-benar memberikan jaminan ekonomi bagi masyarakat, maka saya minta agar petani mulai melakukan pengembangan produk pangan berbahan jagung. Sebab pasarnya sangat terbuka luas,” harapnya.

Selain itu, olahan jagung tidak hanya bisa dijadikan sebagai produk panganan manusia, namun juga bisa memenuhi panganan ternak.

Leave your vote

Pos terkait