Pantai Carocok Painan Terpilih Menjadi Lokasi Kegiatan Festival Ekonomi Kreatif

  • Whatsapp

PESISIR SELATAN – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan Hadi Susilo, SSTP, M.Si mengatakan bahwa Kegiatan Festival Ekonomi Kreatif yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan September mendatang. Objek wisata Pantai Carocok Painan turut andil menjadi tempat dilaksanakan beberapa even.

” Memang benar, pada kegiatan Festival Ekonomi Kreatif nanti, Objek wisata Pantai Carocok Painan akan menjadi objek kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan dengan memanfaatkan jembatan disepanjang Pantai Carocok sebagai lokasi Fashion Show,” ucap Hadi Susilo kepada wartawan, Kamis 23 Juli 2020 di Painan.

Baca Juga

Selain untuk Fashion Show, di Objek Wisata Pantai Carocok juga menjadi tempat pertunjukan Silek diatas biduak/perahu dengan latar belakang keindahan pulau Cingkuak dan Canting Batik Sumatera Barat diatas kain putih disepanjang Landmark Carocok.

Hal tersebut telah disepakati dalam rapat bersama dipimpin langsung Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat,Novrial, SE, MA.Ak dan bersama 3 (tiga) Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten/kota yakni Payakumbuh, Tanah Datar dan Pesisir Selatan pada Rabu lalu,” jelas Hadi Susilo.

Dalam rapat tersebut dilanjutkan dengan Perjanjian kerjasama ini adalah TL dari MoU Gubernur Sumbar dengan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat yang salah satu Rulingnya adalah Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. MoU tersebut akan ditindak lanjuti dengan Perjanjian Kerjasama yang akan ditandatangani oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.

” Dengan terpilihnya objek wisata Pesisir Selatan dalam kegiatan Festival Ekonomi Kreatif, tentu kita perlu persiapan yang matang agar pelaksanaan berjalan dengan sukses sesuai dengan yang diharapkan,” tuturnya.

Terakhir Hadi berharap dengan menjadi tempat diselenggarakan beberapa even di Objek Wisata Pantai Carocok Painan berdampak semakin membaik terhadap perkembangan wisata di Pesisir Selatan, untuk itu dukungan dari masyarakat demi kesuksesan kegiatan ini sangat diharapkan.

BERITA TERKAIT