Pedagang Dukung Pembangunan Pasar Induk Asal Diperlakukan Manusiawi

  • Whatsapp
Foto: images.bisnis

BATAM – Pemerintah Kota Batam, Kepulawan Riau secepatnya akan membangun Pasar Induk Jodoh Kota Batam. Jika diperlakukan manusiawi maka para pedagang akan mendukung hal itu.

Seperti yang diungkapkan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pedagang di ruangan serbaguna kantor DPRD Kota Batam yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Pada Rabu 24 Februari 2021.

Bacaan Lainnya

Salah satu pedangan mengungkapkan bahwa mereka datang kesana untuk permasalahan yang belum selesai, kami akan mendukung pembangunan pasar induk tersebut namun ia minta tolong pedagang dimanusiakan dan jangan mengabaikan hak-haknya pedagang.

Disisi Lain, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengungkapkan, RDP berfungsi sebagai tempat untuk para pedagang meminta  klarifikasi dan penjelasan dari pemerintah Disperindag Kota Batam tentang rencara pembangunan pasar induk jodoh tersebut.

“Mereka itu muncul kekwatiran dan nasibnya kedepan seperti apa. Rencana pembangunan pasar induk itu akan mulai berjalan pada tahun 2021 ini,” ucap Nuryanto dikutip dari harianhaluan.com.

Nuryanto menjelaskan, pihaknya meyakinkan para pedagang bahwa selesai pembangunan nantinya maka yang akan mengisi adalah pedagang yang ada saat ini juga yakni berjumlah sekitar 1.808 pedagang.

“Di sisi yang lain mereka bukan menolak, namun mereka perlu penjelasan terkait simpang siurnya informasi pembangunan pasar itu yang menyangkut tentang nasibnya mereka,” jelas Nuryanto.

Ia berpendapat, bahwa pada 1 Maret 2021 mendatang persoalan terkait pembangunan pasar antara pedagang dan Pemko Batam akan diselesaikan melalui pertemuan bersama Disperindag.

RDP tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Ruslan Ali Wasyim, Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto, Utusan Sarumaha dan Kepada Disperindag Kota Batam, Gustian Riau.

Pos terkait