Peduli Corona, Bank Bukopin Bantu Petugas Keamanan

  • Whatsapp

Padang – Bank Bukopin Cabang Padang memberikan bantuan kepada petugas keamanan (Security) dan Cleaning Service (CS) Kantor Balai Kota Padang, Aia Pacah, sebanyak 100 paket Sembako.

Bantuan tersebut diterima langsung secara simbolis oleh Wali Kota Padang Mahyeldi dari Branch Manager Bank Bukopin Cabang Padang Mufti Dusky, bertempat di Lobi Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah, Selasa 19 Mei 2020.

Baca Juga

Mahyeldi mengatakan, dalam situasi dan kondisi Covid-19 saat ini, bantuan dari banyak pihak memang sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Padang.

“Alhamdulillah, hari ini Bank Bukopin datang membawa bantuan. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapakan terimakasih,” ujar Mahyeldi.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan saat ini sangat berarti bagi warga Kota Padang. Dimana, hampir separuh penduduk atau sekitar 53 persen dari jumlah penduduk Kota Padang terkena dampak sosial ekonominya dari wabah Covid-19 ini.

“Kita, Pemerintah Kota Padang terus mencarikan solusi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Salah satunya melalui 10 Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang sudah kita bagikan langsung kepada masyarakat di Kota Padang,” ungkapnya.

Mahyeldi mengingatkan agar seluruh lurah di Kota Padang, dalam situasi Covid-19 harus betul-betul memperhatikan warganya. Jangan sampai ada warganya tidak makan.

“Sekiranya saya mendengar dan menemukan warga Kota Padang yang tidak makan, maka ini akan menjadi catatan khusus bagi saya. Bisa-bisa nanti ini akan berpengaruh kepada karir lurah itu kedepannya,” tegas Wako

Disamping itu, Mahyeldi itu juga mengingatkan kepada masyarakat Kota Padang untuk mentaati dan mematuhi seluruh aturan dalam PSBB.

Salah satunya, dengan memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah. Disamping itu menerapkan pola hidup sehat dengan mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun.

“Saat ini kita sedang mendorong masyarakat Kota Padang, bagaimana masker dan cuci tangan ini menjadi budaya baru bagi masyarakat di Kota Padang. Jika berhasil maka sesuatu yang baru akan hadir di Kota Padang,” pungkasnya.

Sementara Branch Manager Bank Bukopin Cabang Padang Mufti Dusky mengatakan, bantuan ini merupakan program peduli Bank Bukopinb yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. “Meski nominalnya tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Kota Padang,” tutupnya.

Turut hadir kepala Dinas PMPTSP Corri Saidan, Plt.Kabag Umum Budi Payan, Kabag Protokol dan komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.

BERITA TERKAIT