NewsRegulasi

Pemko Padang Genjot Kualitas Data Statistik

520
×

Pemko Padang Genjot Kualitas Data Statistik

Sebarkan artikel ini
wujudkan-satu-data,-pemko-padang-siapkan-data-statistik-sektoral
Wujudkan Satu Data, Pemko Padang Siapkan Data Statistik Sektoral

Padang – Pemerintah Kota (Pemko) Padang mempersiapkan data statistik sektoral yang terintegrasi dan akurat untuk mewujudkan satu data Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree H Algamar saat Sosialisasi dan Pelatihan Pengajuan Rekomendasi Statistik, Pengusulan Standar Data Statistik dan Penyusunan Metadata Statistik Sektoral Kota Padang, Kamis (25/1/2024).

Andree mengatakan, data statistik sektoral berfungsi untuk mengetahui kecenderungan atau trend yang akan terjadi pada masa datang. Data tersebut juga dapat digunakan untuk mempermudah menentukan prioritas, dan acuan dalam evaluasi kegiatan.

“Pengaturan satu data Indonesia dimaksudkan untuk mengatur penyelenggaraan, mendukung perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan, serta mendorong keterbukaan dan transparansi data,” ujar Andree.

Dalam acara yang juga dihadiri Kepala BPS Kota Padang Alfianto itu seluruh perwakilan OPD di lingkungan Pemko Padang diharapkan agar mampu menyajikan data sektoral secara terintegrasi.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.