Pikat Wisatawan, Pemkab Agam Kembangkan Holtikultura Tanaman Buah di Lokasi Objek Wisata

  • Whatsapp

Lubuk Basung – Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Pertanian (Distan) fokus dalam pengembangan kawasan hortikultura tanaman buah-buahan di wilayah pariwisata.

“Fokus kami dalam pengembangan wilayah hortikultura adalah, di wilayah-wilayah tempat objek wisata,” ujar Kepala Distan Kabupaten Agam, melalui Kabid Hortikultura, Sari Mustika, Kamis 27 Agustus 2020.

Baca Juga

Pengembangan holtikultura ini di kawasan objek wisata agar Agam memiliki kebun buah yang juga bisa dinikmati oleh para wisatawan.

“Pengembangan wilayah hortikultura ini, sejalan dengan salah satu program strategis Kabupaten Agam, yaitu Agam Menyemai. Kami bekerja sama dengan pemerintah nagari dan dinas pariwisata,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memfokuskan pengembangan tanaman buah-buahan di beberapa jorong yang ada di Kabupaten Agam.

“Jorong ini nantinya akan dijadikan wilayah percontohan. Kawasan tanaman buah ini langsung dikelola oleh masyarakat, dan tetap di bawah pantauan Dinas Pertanian Kabupaten Agam, sehingga kualitas dan hasil panennya bisa maksimal,” ujarnya.

Sari Mustika berharap, dengan pengelolaan dan perawatan yang baik, hasil panennya nanti dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Leave your vote

BERITA TERKAIT