NewsPolitik

PKS Resmi Usung Jubir AMIN di Pilkada Padang 2024

×

PKS Resmi Usung Jubir AMIN di Pilkada Padang 2024

Sebarkan artikel ini

Jakarta – DPP PKS resmi mengusung Muhammad Iqbal, juru bicara PKS, sebagai Bakal Calon Walikota Padang periode 2024-2029.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) dilakukan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Muhammad Iqbal di Jakarta, Rabu (26/6/2024).

“Penyerahan SK ini menandakan keseriusan PKS untuk mengantarkan Iqbal menuju kursi Walikota Padang,” tegas Ahmad Syaikhu, diiringi optimisme tinggi untuk memenangkan Pilkada Padang.

Basis PKS di Padang yang kuat menjadi modal utama, mengingat partai ini berhasil meraih kemenangan dalam pemilu legislatif 2024 di wilayah tersebut.

Muhammad Iqbal, politisi muda PKS dan putra asli Sungai Limau, Padang Pariaman, memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni.

Sarjana psikologi dari UIN Jakarta ini melanjutkan studi S2 dan S3 di Universiti Kebangsaan Malaysia. Iqbal juga merupakan mantan Ketua Umum Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia.

Tekad Iqbal untuk memajukan ekonomi dan pendidikan karakter di Kota Padang sejalan dengan profesinya sebagai psikolog dan pengusaha di bidang jasa konsultan pengembangan sumber daya manusia.

Kiprahnya sebagai juru bicara AMIN pada pemilu 2024 semakin menguatkan posisinya, dan ia mendapat dukungan langsung dari Anies Baswedan.

“Iqbal adalah juru bicara kebanggaan pasangan AMIN, dan kami yakin dia mampu membawa perubahan positif bagi Kota Padang,” ujar Anies Baswedan, memberikan suntikan semangat kepada Iqbal.

Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh turut mendampingi penyerahan SK dan membenarkan informasi tersebut.

“Benar, saya mendampingi Pak Iqbal untuk menerima SK dari Presiden PKS,” kata Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat menjelaskan bahwa mesin partai akan bekerja lebih intens untuk menjalin komunikasi dan menentukan langkah koalisi serta calon Wakil Walikota (Cawawako) yang akan mendampingi Iqbal.

“Komunikasi dengan partai lain terus berjalan. Segera, kita akan menentukan Cawawako untuk mendampingi Pak Iqbal bertarung di Pilkada Padang 2024,” jelas Rahmat.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.