Bursa SahamInvestasiNewsRegulasiUKM

Soraya Berjaya Bukukan Sejarah Baru, Rahmat Saleh : Jadi Motivasi Perusahaan dan UMKM Sumbar

×

Soraya Berjaya Bukukan Sejarah Baru, Rahmat Saleh : Jadi Motivasi Perusahaan dan UMKM Sumbar

Sebarkan artikel ini

Padang – Sukses PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk (SPRE) mencatatkan sejarah baru dengan menjadi perusahaan pertama dari Sumatera Barat yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (3/7/2024).

Keberhasilan ini diharapkan dapat memotivasi perusahaan dan UMKM lain di Sumbar untuk mengikuti jejak Soraya.

Anggota Komisi III DPRD Sumatera Barat (Sumbar) Rahmat Saleh mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian Soraya.

“Pertama kali mendengar berita IPO ini, pastinya merasa bangga ya, ada perusahaan dari daerah bisa masuk usahanya di bursa saham Indonesia,” ujar Rahmat.

Lebih lanjut, Rahmat menekankan agar langkah Soraya ini menjadi motivasi bagi perusahaan lain dan UMKM di Sumbar untuk mengembangkan usahanya dan bermimpi untuk melantai di BEI.

“Ini (harus) dijadikan motivasi bagi perusahaan lain, maupun UMKM di Sumbar, bahwa bisa dari daerah untuk maju ke bursa efek indonesia, untuk membesarkan perusahaan,” jelasnya.

Sebagai bentuk dukungan, Rahmat mengajak masyarakat untuk mendukung Soraya dengan berbagai hal.

“Bisa bergabung dengan membeli sahamnya, membeli produknya, promosikan, sehingga kita saling menguatkan diantara produk-produk lokal,” tuturnya.

Di sisi lain, Rahmat juga mendorong pemerintah daerah untuk menghadirkan program penguatan terhadap UMKM agar bisa naik kelas.

“Mulai dari mempermudah permodalan, kemudian memanfaatkan semua lembaga yang ada, agar usaha mikro maju ke menengah, dari menengah ke skala besar, yang nanti ujung-ujungnya bisa IPO seperti Soraya hari ini,” harapnya.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.