NewsPolitik

Tanggapan PAN Soal Jatah Menteri ESDM di Pemerintahan Prabowo-Gibran

×

Tanggapan PAN Soal Jatah Menteri ESDM di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyambut baik potensi penempatan kader partainya pada posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Doa kami, semoga ESDM diberikan kepada PAN. Alhamdulillah,” ungkap Saleh saat konferensi pers di kantor DPP PAN (27/6).

Jika jatah menteri tersebut benar-benar terealisasi, Saleh menegaskan ia tidak akan mendudukinya. “Bukan bidang saya,” ujarnya.

Saleh menyebutkan beberapa nama kader PAN yang kompeten untuk posisi Menteri ESDM, antara lain Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, dan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.

“Eddy Soeparno paham soal tambang. Sebelum masuk PAN, sudah sangat paham,” ucap Saleh.

Terkait potensi dirinya menjadi Menteri ESDM, Eddy Soeparno menghormati keputusan Presiden terpilih Prabowo Subianto. “Kita hormati keputusan presiden terpilih,” kata Eddy (10/5).

Eddy menuturkan akan mengikuti arahan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. PAN merupakan bagian dari Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.