Jasa KeuanganPerbankanSyariah

Bertahan di Tengah Pandemi Covid 19, Bank Syariah Gencar Lakukan Hal Ini

679
×

Bertahan di Tengah Pandemi Covid 19, Bank Syariah Gencar Lakukan Hal Ini

Sebarkan artikel ini

Padang – Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengatakan bahwa adaptasi merupakan kunci bagi pelaku usaha syariah agar dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya dengan melakukan adaptasi dengan kebiasaan baru serta melakukan pemanfaatan teknologi dalam pelaksanaan transaksi serta aspek higienis dari produk yang dihasilkan, dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Kita yakin dalam pengembangan ekonomi syariah dapat kita tingkatkan bersama. Yang terpenting bagaimana kita bisa beradaptasi dalam menghadapi Covid-19,” kata dia dalam kegiatan Seremoni Pembukaan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Regional Sumatra tahun 2020 di Aula Kantor BI Sumbar, Senin 14 September 2020.

Salah satu hal yang bisa dilihat itu adalah wisata halal. Dalam Peraturan Daerah Sumbar nomor 1 tahun 2020 tentang penyelenggaraan pariwisata halal dapat dilihat bahwa wisata halal itu, bisa memberikan kenyamanan bagi wisatawan muslim untuk bisa beribadah di tempat-tempat wisata atau pusat kuliner yang telah tersertifikasi.