Dua Direksi Lama Bank Nagari Jadi Pelaksana Tugas

  • Whatsapp

Padang  – Pemegang saham menunjuk dua Direksi lama Bank Nagari periode 2016-2020 yakni, Syafrizal dan M Irsyad sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direksi.

Keduanya ditunjuk dalam RUPS-LB yang digelar pemegang saham Bank Nagari di Hotel Mercure, Padang, Jumat 14 Februari 2020 hingga didapatkannya Direksi terpilih yang baru.

Bacaan Lainnya

Untuk Syafrizal, pemegang saham menunjuk sebagai Plt Direktur Utama.

Syafrizal juga menjadi satu-satunya calon yang ditetapkan sebagai Direktur Operasional terpilih Bank Nagari periode 2020-2024.

Sedangkan, M Irsyad ditunjuk sebagai Plt Direktur Keuangan, Direktur Kredit Syariah dan Direktur Kepatuhan.

Sementara, tiga Direksi lainnya masing-masing, Dedy Ihsan (Dirut), Hendri (Direktur Syariah) dan Edrizanof (Direktur Kepatuhan) tak dipilih untuk menjadi Plt.

Syafrizal dan Irsyad ditunjuk lantaran jabatan Direksi Bank Nagari periode 2016-2020 berakhir hari ini, Jumat.

Kemudian, belum adanya hasil dari Uji Kelayakan dan Kepatutan dari lima calon Direksi Bank Nagari yang diajukan pemegang saham pada 30 November 2019 lalu, juga menjadi pertimbangan.

Humas Bank Nagari Aulia Alfadil membenarkan, jika kedua nama tersebut merupakan Pelaksana Tugas hingga terpilihnya Direksi yang baru.

“Plt direksi ini sifatnya sementara. Plt direksi ini hanya melanjutkan sambil menunggu direksi baru,” sebut Aulia.

Aulia menambahkan, walaupun bersifat sementara, pemegang saham juga mengharapkan kedua Plt dapat melanjutkan tongkat estafet dengan beberapa rencana bisnis bank, terutama pada langkah konversi ke syariah.

“Pemegang saham juga meminta menyegarakan fit and proper test untuk calon direksi yang telah diajukan sebelumnya. Diharapkan ssgera terisi jabatan direksi baik direktur utama, direktur operasional, direktur kredit, direktur keuangan dan direktur kepatuhan,” ujar Aulia.

Terakhir, Aulia menyebut, intinya pemegang saham berharap, kedua Plt yang ditunjuk agar dapat membangun komunikasi dan jalinan koordinasi dengan baik.

“Sehingga, roda perbankan tetap jalan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pemegang saham sendiri telah mengajukan lima dari 19 nama calon Direksi Bank Nagari untuk mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui hasil RUPS Bank Nagari pada 30 November 2019 lalu.

Namun, setelah hampir dua bulan, hasil lulus atau tidak lulusnya para calon tak kunjung ada.

Adapun kelima Calon Direksi yang diajukan adalah M Irysad diajukan sebagai Direktur Utama, Irwan Zuldani diajukan sebagai Direktur Kredit dan Syariah, Indra Rivai diajukan sebagai Direktur Keuangan, Syafrizal diajukan sebagai Direktur Operasional, dan Restu Wirawan diajukan sebagai Direktur Kepatuhan.

Leave your vote

Pos terkait