Agrobisnis

Pemkab Agam dan TNI Panen Perdana di Tiku

341
×

Pemkab Agam dan TNI Panen Perdana di Tiku

Sebarkan artikel ini
Panen padi perdana dilahan cetak sawah baru di Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam
Panen padi perdana dilahan cetak sawah baru di Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Foto : Istimewa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam bersama Danrem 032/Wirabraja dan Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat melakukan panen padi perdana di lahan sawah cetak baru yang berlokasi di Tiku Limo Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Selasa (2/1/2017).

Panen dilakukan langsung Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, Kepala Dinas Pertanian Sumbar Candra, Kepala Dinas Pertanian Agam Afdhal, Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, Camat Tanjung Mutiara Edo Pratama dan Koramil se-Kabupaten Agam.

Pada kesempatan itu, Trinda Farhan Satria mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kemitraan nyata yang dilakukan Pemkab Agam dengan TNI, bahkan perluasan sawah plus penanaman hingga panen itu sudah kesekian kali dilakukan.

“Dengan adanya kemitraan dan kerjasama yang baik, apa yang menjadi tujuan dan harapan tentu lebih mudah direalisasikan,” katanya.