News

Pemkab Pasbar Raih Penghargaan WTP untuk Kelima Kalinya

×

Pemkab Pasbar Raih Penghargaan WTP untuk Kelima Kalinya

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pasbar Raih penghargaan WTP 5 tahun berturut-turut. foto: istimewa

PASBAR – Pemerintah Kabupaten Pasbar meraih penghargaan untuk kelima kalinya atas pencapaian tingkat tertinggi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dalam bentuk opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sejak 2016 hingga 2020.

Penghargaan diserahkan langsung kepada Bupati Pasaman Barat Hamsuardi yang diberikan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Direktur Perbendaharaan Daerah (DJPb) Sumbar, Heru Pudyo Nugroho, di Auditorium Gubernuran Sumbar pada hari Senin (25/10).

Pada kesempatan ini, Pemko Pasaman Barat menerima plakat dan piagam penyelesaian WTP sebanyak 5 kali berturut-turut bersama 17 kabupaten/kota lain di Sumbar.

Gubernur Sumbar Mahyeldi menyampaikan apresiasi kepada BPK, Bupati dan Walikota yang telah menerima penghargaan WTP.

Mahyeldi mengatakan, “Pencapaian opini WTP hanya bisa dicapai jika taat dan patuh pada aturan yang ada. Untuk itu, pemerintah kabupaten dan kota di Sumbar agar bisa lebih meningkatkan laporan keuangan daerah di masa yang akan datang.”

Gubernur menghimbau kepada para kepala daerah Sumbar untuk selalu membimbing dan mentaati peraturan perundang-undangan yang terkait dengan keuangan. Senantiasa mengoptimalkan peran auditor internal, menjalin komunikasi yang mendalam dengan BPK dan pemangku kepentingan.

“Diperlukan pula komitmen bersama antara kepala daerah dan seluruh perangkatnya untuk serius mengikuti aturan yang ada dan diiringi pula dengan peningkatan SDM,” ujar Mahlyedi yang dikutip langsung dari website resmi sumbarprov.go.id.

Bupati Pasbar Hamsuardi mengatakan, pencapaian WTP tersebut patut diapresiasi dan disyukuri, karena menunjukkan bahwa Pemda Pasaman Barat mendapat dukungan dari DPRD, OPD dan pemangku kepentingan lainnya yang prudent dan prudent dalam penggunaan anggaran. Dengan demikian, Pasbar dapat mempertahankan opini WTP hingga lima kali berturut-turut.

“Ini kali kelimanya, Pasbar mendapatkan dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kita berharap ini dapat menjadi motivasi bagi Pemkab Pasbar untuk lebih baik lagi dalam penyajian laporan keuangan di masa yang akan datang,” Tutup Bupati Pasbar.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.

Industri

Kota Padang menunjukkan komitmennya terhadap investasi dengan mempermudah perizinan usaha. Tim Satgas khusus melayani investor, didukung layanan one stop service dan branding “Clean and Clear”. Investasi diharapkan meningkatkan perekonomian, menambah PAD, dan membuka lapangan kerja.