Resmi ! Kebun Binatang Bukittinggi Kini Punya Kandang Harimau Baru dan Zona Reptil

  • Whatsapp
Foto : langgam

BUKITTINGGI – Kebun binatang Kota Bukittinggi telah meresmikan Zana Reptil dan Ruang Exhibit Harimau Sumatera  di Taman Marga satwa Bukit Kinantan Bukittinggi.

Wakil Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatis mengatakan, Zona Reptil diharapkan menjadi sumber kepuasan baru bagi pengunjung, begitupun Ruang Exhibit Harimau Sumatera ini. Pembangunan dua area ini telah memprioritaskan prinsip kesejahteraan satwa. Pada Rabu 13 Januari 2021.

Ruang Exhibit Harimau didesain agar harimau nyaman dan pengunjung dapat berinteraksi lebih dekat. Dan untuk keamanan dan antisipasi gempa kandang ini dilengkapi dengan kaca setebal 26 mm.

Sementara itu, zona reptil terdiri dari area indoor dan outdoor. Area ourdoor ditempati 9 ekor kura-kura Emys (Kaki Gajah) dan sepasang buaya muara Porosos serta biawak Salvator Sumatera dan area indoor memiliki 23 ruang kaca yang diisi 13 jenis ular dan 10 jenis kadal.

Dalam kegiatan peresmian tersebut juga hadir Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Supadria dan unsur Forkopimda Kota Bukittinggi. Supadria menjelaskan, kandang baru untuk harimau itu diharapkan bisa membantu konservasi mengingat jenis hewat tersebut yang semakin langka.

“Sesuai dengan fungsi konservasi untuk menjaga dengan baik satwa yang sudah semakin langka, khususnya Harimau Sumatera. Dengan diresmikan hari ini, maka dibuka untuk dikunjungi pengunjung,” pungkassnya.

Pos terkait