TLKM Lakukan RUPST, Menteri BUMN : Kesempatan Milenial Jadi Direktur

  • Whatsapp
PT. Telkom bersama kementerian BUMN akan melakukan RUPST pada Jum'at, 19 Juni 2020. Foto : Internet

Jakarta – PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk akan melakukan agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jum’at, 19 Juni 2020. Pada agenda itu, Menteri BUMN, Erick Thohir berencana akan merombak manajemen yang ada.

Erick Thohir memberikan kisi-kisi dalam perombakan. Dalam rencananya, ia akan memberikan kesempatan kepada generasi milenial sebagai salah satu direksi di perusahaan dengan kode emiten TLKM itu.

Baca Juga

“Saya akan memberi kesempatan generasi milenial untuk menjadi direktur. Tapi direktur utamanya musti coaching,” kata Erick di Jakarta, Sabtu (13 Juni 2020).

Dengan langkah ini, generasi milenial yang diangkat menjadi direktur di BUMN mendapatkan mentoring atau pelatihan dari direktur utamanya. Selain itu, BUMN juga akan banyak peluang untuk mendapatkan talenta dari dalam atau luar.

“Saya percaya perubahan dari generasi muda. Makanya Telkom nanti salah satu direksinya usia di bawah 40 tahun,” katanya.

Erick menambahkan untuk mendapatkan mentoring dan dukungan untuk bekembang di BUMN, pegawai muda BUMN dan dirinya selalu mengadakan rapat. pegawai muda pun tidak mau hanya diberi wacana.

“Saya punya rapat dengan milenial untuk memastikan mereka mendapat dukungan untuk perubahan dan saya mentoring. Contoh di Angkasa Pura ada direksinya muda. Kita lakukan real, mereka tidak mau diberi wacana. Musti ada konkrit dan deadline yang harus dilakukan,” tutupnya.

BERITA TERKAIT