Wagub Himbau Masyarakat Jaga Ketentraman Malam Tahun Baru

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit. Foto : Interet

PadangWakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Nasrul Abit mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketentraman saat malam pergantian tahun, Selasa 31 Desember 2019.

“Silahkan bertahun baru, tapi tetap jaga keamanan dan ketentraman. Jangan sampai adanya kecelakaan dan ketidaknyamanan. Ayo kita jaga Sumbar, kita bisa membangun bersama-sama,” kata Nasrul Abit di Padang, Senin.

Menurutnya, ada beberapa hal yang harus dihindari agar terciptanya keamanan dan ketentraman.

Adapun itu, kata Wagub ialah kegiatan negatif seperti, mabuk-mabukan, tindakan kriminal dan, huru-hara.

“Saya mengimbau, mari kita jaga keamanan dan ketentraman dan kalau perlu kita tidak usah keluar rumah. Cukup di dalam rumah saja, atau pergi ke masjid ke tempat-tempat ibadah dan kita khusuk bermohon kepada Allah kiranya pada tahun 2020 akan lebih baik dari tahun 2019,” pesannya.

Wagub berharap, masyarakat Sumbar dapat memahami dan menyadari jika pergantian tahun baru tidaklah hal yang istimewa.

Wagub juga meminta agar petugas keamanan, dapat menjaga keamanan dengan baik, terutama pada bagian lalu lintas agar tak terjadi kemacetan panjang dengan durasi yang lama.

“Saya minta kepada petugas keamanan, terutama di tempat ibadah, agar menjaga dengan baik. Karena ini tahun baru dan biasanya sampai pagi. Tentu, saudara-saudara akan berdinas dari sore sampai pagi,” harapnya.

Bagi wisatawan, Wagub juga berharap dapat memberikan rasa aman, karena menurutnya pariwisata adalah ikon dari tanah Minangkabau.

“Dengan pariwisata dan UMKM kita akan maju. Dengan begitu, secara langsung akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Leave your vote

Pos terkait