IndustriKonsumenTransportasi

Akhir Tahun Diprediksi Hujan, Suzuki Dorong Pengemudi Manfaatkan Fitur Keselamatan ESP

1003
×

Akhir Tahun Diprediksi Hujan, Suzuki Dorong Pengemudi Manfaatkan Fitur Keselamatan ESP

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Dalam menyambut akhir tahun, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memproyeksikan peningkatan curah hujan di Indonesia hingga Februari 2024 mendatang.

Peningkatan ini menuntut para pengemudi mobil untuk meningkatkan kewaspadaan mereka, terutama di jalanan yang basah dan licin. Selain hati-hati dalam mengemudi, para pengemudi kini dapat meningkatkan keselamatan berkendara mereka dengan memanfaatkan Electronic Stability Program (ESP) yang disediakan oleh mobil Suzuki.

Fitur ESP ini memainkan peran krusial dalam menjaga stabilitas kendaraan dan memberikan kontrol ekstra kepada pengemudi, terutama dalam kondisi berbahaya.

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales, ESP memiliki peran vital dalam meningkatkan keselamatan berkendara, khususnya saat cuaca buruk seperti hujan.

“ESP memiliki peran penting dalam menjaga keselamatan saat berkendara. Kejadian tak terduga seringkali terjadi di jalan, terutama saat hujan. Dengan menjaga ESP tetap aktif, pengemudi dapat merasa lebih tenang karena ESP secara cepat dapat mendeteksi kondisi jalan dan manuver mobil. Secara otomatis, ESP melakukan koreksi pada sistem pengereman dan stabilitas, jika diperlukan, untuk memastikan traksi terbaik dan memberikan rasa aman bagi pengemudi. Sebagian besar model mobil penumpang Suzuki, seperti Grand Vitara, New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, Baleno, Jimny, Ignis hingga S-Presso, telah dilengkapi dengan ESP,” ungkap Hariadi.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.