Bank Nagari Lubuk Sikaping Realisasikan Rp 9,3 Miliar Dana KCU Citra

  • Whatsapp

Pasaman – Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping mengklaim telah mengucurkan dana Kredit Cicilan Uang Covid-19 Impact Treatment atau KCU Citra mencapai Rp 9,3 miliar hingga saat ini.

Dikutip dari Covesia.com, Pimpinan Cabang Bank Nagari Lubuk Sikaping Austro Minra menyebut, dana kredit dengan program khusus Covid-19 itu disalurkan kepada 321 nasabah.

Bacaan Lainnya

“Sejak dirilis pada Mei 2020 lalu, sudah direalisasikan sekitar Rp 9,3 Miliar terhadap 321 nasabah yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Austro, Rabu 18 November 2020 kemarin.

Dia menerangkan, KCU Citra merupakan pinjaman kredit bagi ASN maupun pensiunan pegawai yang terkena dampak Covid-19.

“Pinjaman maksimal per nasabah itu sebanyak Rp 50 juta dengan suku bunganya 0,54 persen flat per bulan. Untuk jangka waktu angsuran pinjaman itu selama lima tahun,” jelas Austro.

Untuk masing-masing nasabah program tersebut, kata Austro memang diberikan kemudahan dalam segi persyaratan.

“Setiap nasabah dibebaskan biaya administrasi, kemudian prosesnya cepat dan kemudahan lainnya. Sehingga, ada banyak nasabah yang berminat untuk meminjam,” terangnya.

Sementara itu, program KCU Citra tersebut masih akan dibuka hingga Desember 2020 mendatang.

“Kami minta dana itu bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” harapnya.

Leave your vote

Pos terkait