NewsPeristiwa

Dampak Pajak 40% di Bidang Hiburan: Hotman Paris Beri Suara Keras

×

Dampak Pajak 40% di Bidang Hiburan: Hotman Paris Beri Suara Keras

Sebarkan artikel ini
Pajak Rekreasi 40% Dituding Mencekik, Hotman Paris Ajak Pengusaha Berteriak

Jakarta – Pengacara terkenal Tanah Air, Hotman Paris, dengan tegas menolak penetapan pajak sebesar 40% untuk sektor usaha jasa kesenian dan hiburan.

Hotman menyatakan bahwa kebijakan ini sangat memberatkan para pelaku usaha, termasuk dirinya yang memiliki beberapa klub hiburan malam.

“Dengan pajak sebesar 40 persen, benarkah ini? Mulai berlaku Januari 2024? Ini sangat tinggi! Apakah ini akan merugikan usaha? Mari para pelaku usaha bersuara keras!” ujar Hotman melalui akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial pada Rabu (10/1/2024).

Hotman juga meramalkan bahwa kebijakan ini dapat mengancam kelangsungan industri pariwisata di Indonesia.

Ia, yang belakangan terlibat sebagai pengusaha, menunjukkan keprihatinannya terhadap dampak yang mungkin timbul dari peningkatan pajak ini.

Sebagai pemilik saham HW Group, Hotman Paris telah berhasil mengembangkan berbagai klub malamnya dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu klub yang populer adalah Atlas Beach Fest di Pulau Bali, yang sebelumnya dikenal sebagai Holywings. Klub ini menjadi bagian dari kesuksesan HW Group di Ibukota Indonesia dan Bali.

Seiring penolakan dan keprihatinan Hotman, masyarakat usaha di sektor hiburan dan kesenian turut mengungkapkan kekhawatiran terhadap dampak ekonomi yang mungkin terjadi akibat peningkatan pajak yang signifikan.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Warga Padang mengaspirasikan pemenuhan kebutuhan dasar yang murah dan gratis. FA-MN unggul dalam jajak pendapat sebagai calon yang dipercaya dapat mewujudkan aspirasi tersebut. FA-MN berkomitmen menggratiskan layanan kesehatan, sejalan dengan latar belakang keluarga pendidikan mereka.

News

Pemanasan politik Pilgub Sumbar semakin memanas dengan munculnya baliho Wagub Audy Joinaldy yang menyatakan kesiapannya sebagai Calon Gubernur Sumbar. Meskipun belum mengantongi SK rekomendasi partai, Audy disebut-sebut akan berpasangan dengan Bupati Dharmasraya Sutan Riska atau mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar.