IndustriPerdagangan

Investasi Rp3,8 Triliun Frisian Flag Bangun Pabrik Susu Ketiga di Cikarang

×

Investasi Rp3,8 Triliun Frisian Flag Bangun Pabrik Susu Ketiga di Cikarang

Sebarkan artikel ini
Kemenperin Apresiasi Industri Olahan Susu Kucurkan Investasi Rp 3,8 Triliun.

Kementerian Perindustrian Apresiasi Investasi Frisian Flag Indonesia Senilai Rp3,8 Triliun untuk Pabrik Ketiga

Jakarta – Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika, mewakili Menteri Perindustrian, memberikan apresiasi kepada PT Frisian Flag Indonesia atas investasinya sebesar Rp3,8 triliun (€257 juta) untuk membangun pabrik ketiga di Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik ini akan memproduksi 400.000 kilogram susu segar setiap hari, menghasilkan 700 juta kilogram produk susu per tahun. Teknologi modern ramah lingkungan akan digunakan dalam proses produksinya.

“Investasi ini mendukung program ‘school milk’ Presiden terpilih 2024-2029 untuk meningkatkan gizi dan konsumsi susu di Indonesia,” kata Putu.

Putu berharap pabrik baru ini memperkuat kontribusi Frisian Flag Indonesia dalam menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kemitraan dengan peternak sapi perah, dan mengoptimalkan nilai tambah dalam negeri.

CEO Royal FrieslandCampina N.V., Jan Derck van Karnebeek, mengatakan pabrik di Cikarang merupakan investasi produksi global terbesar perusahaan hingga saat ini. “Fasilitas ini akan berfungsi sebagai pusat penghubung untuk Asia Tenggara,” ujarnya.

Pabrik ini sejalan dengan komitmen Frisian Flag Indonesia untuk menyediakan produk susu berkualitas dan bergizi bagi Indonesia dan Asia Tenggara. “Kami mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan akses terhadap produk susu terjangkau dan bergizi,” kata van Karnebeek.

Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia, Berend van Wel, menambahkan pabrik di Cikarang memungkinkan perusahaan memainkan peran lebih besar dalam kemajuan Indonesia. “Kami berkomitmen memproduksi produk susu bergizi sambil meminimalkan jejak ekologi, berkontribusi bagi masyarakat dan planet ini,” ujarnya.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

Industri

Penjualan mobil di Indonesia turun 21% pada Mei 2024. Gaikindo merevisi target penjualan dan mengusulkan solusi jangka pendek dan panjang untuk mengatasi jebakan pasar mobil domestik 1 juta unit

Industri

Kota Padang menunjukkan komitmennya terhadap investasi dengan mempermudah perizinan usaha. Tim Satgas khusus melayani investor, didukung layanan one stop service dan branding “Clean and Clear”. Investasi diharapkan meningkatkan perekonomian, menambah PAD, dan membuka lapangan kerja.