KonsumenNewsPeristiwa

Pesawat Korean Air Alami Turbulensi Turun 26.000 Kaki

×

Pesawat Korean Air Alami Turbulensi Turun 26.000 Kaki

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Pesawat Korean Air yang mengangkut 173 penumpang mengalami turbulensi hebat saat dalam perjalanan dari Incheon ke Manila, Filipina, pada Senin (25/10/2021).

Turbulensi menyebabkan pesawat jatuh bebas hingga 26.000 kaki, membuat para penumpang merasa seperti berada di roller coaster.

Insiden ini diungkapkan langsung oleh seorang penumpang bernama Lee, yang menggambarkan situasi saat pesawat mengalami penurunan ketinggian yang drastis.

“Rasanya seperti di roller coaster. Pesawat naik-turun dengan sangat cepat, dan semua barang berjatuhan,” ujar Lee.

Pihak Korean Air membenarkan terjadinya turbulensi tersebut. “Pesawat mengalami turbulensi yang disebabkan oleh front dingin di sekitar wilayah Taiwan,” jelas juru bicara Korean Air.

Turbulensi yang terjadi selama sekitar 30 menit menyebabkan sejumlah penumpang mengalami luka ringan, termasuk memar dan keseleo. “Beberapa penumpang mengalami luka ringan, tetapi semuanya telah menerima perawatan medis,” kata seorang pejabat dari Korean Air.

Setelah mengalami turbulensi, pesawat Korean Air mendarat dengan selamat di Manila. Otoritas penerbangan Filipina saat ini tengah menyelidiki insiden tersebut.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.