AsuransiJasa KeuanganPerbankan

Bank Nagari dan BPJS Ketenagakerjaan Teken PKS untuk Pencairan Klaim Jamsos

×

Bank Nagari dan BPJS Ketenagakerjaan Teken PKS untuk Pencairan Klaim Jamsos

Sebarkan artikel ini
bank-nagari-fasilitasi-buka-rekening-tabungan-klaim-bpjs-ketenagakerjaan
Bank Nagari Fasilitasi Buka Rekening Tabungan Klaim BPJS Ketenagakerjaan

PadangBank Nagari terus mengukuhkan kemitraannya dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya memberikan layanan perbankan terbaik.

Penandatanganan Kerja Sama (PKS) yang dilaksanakan di Lantai 4 Kantor Pusat Bank Nagari pada Kamis (7/12/2023) menjadi tonggak penting dalam perluasan kerja sama ini.

Direktur Utama Bank Nagari, Muhamad Irsyad, menyampaikan bahwa kerja sama jangka panjang ini telah berkembang pesat, terutama dalam pembayaran iuran terkait Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kematian.

Lebih dari 2.000 pegawai Bank Nagari telah berkontribusi dengan total iuran mencapai Rp 1,6 miliar per bulan.

“Bank Nagari juga aktif dalam Penyaluran CSR melalui Program GN Lingkaran, mencapai 7.000 pekerja rentan dengan total bantuan mencapai Rp 252 juta pada tahun ini,” ungkap Irsyad.

Bank Nagari akan memperluas kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan melalui pembukaan rekening tabungan untuk pencairan klaim manfaat jaminan sosial (Jamsos).

Program ini akan mencakup Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP), serta Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Padang, Jefri Iswanto menyatakan PKS dengan Bank Nagari merupakan inovasi pertama di Indonesia, memungkinkan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ingin mengklaim pencairan dapat membuka rekening tabungan di Bank Nagari.

“Inovasi ini pertama kali kita lakukan untuk BPD di Indonesia, yakni Bank Nagari,” kata Jefri Iswanto.

Diharapkan, perluasan kerja sama ini akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam mengakses layanan pembayaran iuran dan penerimaan pembayaran klaim, serta meningkatkan inovasi dalam layanan perbankan.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

Jasa Keuangan

Bencana alam di Sumatera Barat berdampak pada kinerja Bank Nagari, menyebabkan terganggunya aktivitas ekonomi, penurunan kualitas debitur, dan kendala pengembalian angsuran. Bank Nagari menerapkan sejumlah strategi untuk meminimalisir dampak, termasuk pemberian KUR selektif dan restrukturisasi debitur non-KUR.