Jasa KeuanganPerbankanRegulasi

BI Kampanyekan Ekonomi Syariah di Sumbar

×

BI Kampanyekan Ekonomi Syariah di Sumbar

Sebarkan artikel ini
Foto: Internet

Padang Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat (BI Sumbar) menggelar Festival Ekonomi Syariah Minangkabau (Fesmina) dengan mengampanyekan pengembangan ekonomi syariah.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian pembuka Festival Ekonomi Syariah Regional Sumatera dan bentuk kepedulian BI Sumbar untuk terus mendorong pengembangan ekonomi syariah,” kata Kepala BI perwakilan Sumbar Wahyu Purnama di Padang, Selasa 3 Agustus 2021.

Menurutnya, festival ini dilakukan guna mendorong kemandirian masyarakat dalam berwirausaha yang berbasis syariah serta mendorong pengembangan model usaha syariah melalui halal value chain dan kemandirian ekonomi pesantren.

Pemerintah Provinsi Sumbar terpilih menjadi proyek percontohan wakaf produktif nasional yang bekerja sama dengan BI dan meluncurkan Gerakan ‘Minangkabau Berwakaf’.

Festival Ini untuk mendorong Tren gaya Hidup halal masyarakat dan juga  mendorong partisipasi masyarakat dalam berzakat wakaf infak dan sedekah.

Rangkaian kegiatan meliputi forum ekonomi syariah yang dikemas dalam bentuk webinar dan kampanye, dengan tiga tema utama yaitu strategi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah untuk pemulihan ekonomi, pemberdayaan ekonomi dan pemberdayaan Islamic Social Finance serta edukasi/kurikulum ekonomi dan keuangan syariah yang dikemas dalam bentuk webinar, talkshow dan tabhlig akbar.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

Industri

Kota Padang menunjukkan komitmennya terhadap investasi dengan mempermudah perizinan usaha. Tim Satgas khusus melayani investor, didukung layanan one stop service dan branding “Clean and Clear”. Investasi diharapkan meningkatkan perekonomian, menambah PAD, dan membuka lapangan kerja.