Dharmasraya Bangkitkan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Foto : suhanews

PADANG – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menggelar Bazar UMKM di kawasan persawahan Blok A Jorong Piruko, Nagari Sitiung Kecamatan Sitiung, Selasa 5 Januari 2021.

Bazar Ini juga merupakan  bagian dari kegiatan memperingati HUT Kabupaten Dharmasraya ke-17 tahun. Kegiatan ini berlangsung hingga 7 Januari 2021, langkah ini merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah untuk kembali membangkitkan geliat ekonomi meski di tengah pandemi covid-19.

Bacaan Lainnya

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, bazar ini adalah wadah yang diberikan kepada pelaku UMKM untuk bangkit dan memasarkan produknya. Ia berharap geliat ekonomi segera pulih meski masih dalam pandemi covid-19.

“Kita harus bangkit. Bergerak untuk memulihkan ekonomi di tengah hantaman pandemi. Kegiatan ini bagian dari memberikan semangat kepada masyarakat untuk bangkit menguatkan ekonomi dengan berbagai cara,” katanya ketika membuka kegiatan bazar dikutip dari langgam.

Lanjutnya “Kita akan dorong pelaku UMKM bertransformasi digital, melakukan pemasaran produk secara online,” ujarnya.

Bupati berkomitmen untuk membantu UMKM agar dapat memperluas jangkauan pasar sehingga penjualan produknya bisa lebih luas. Salah satunya dengan memaksimalkan teknologi digitalisasi.

Bazar ini diikuti 50 pelaku UMKM yang berada di bawah binaan Dinas Kumperdag. Para pelaku UMKM ini ambil bagian mengisi 25 stand yang telah disediakan pemerintah daerah di lokasi bazar.

Tambahnya “Jumlah pengunjung yang masuk ke area bazar dibatasi. Pengunjung juga diwajibkan cek suhu tubuh,” pangkasnya.

Leave your vote

Pos terkait