Keindahan Wisata Dina Ceker Beach Patut Dikunjungi

  • Whatsapp

Koto XI Tarusan – Kabupaten Pesisir Selatan kaya dengan alam wisatanya, wisata Mandeh di Pesisir Selatan selalu punya cara tersendiri untuk mengisahkan keindahan alamnya.

Dina Ceker Beach Batu Kajang salah satu wisata yang terletak dipenghujung Nagari Sungai Pinang Kecamatan Koto XI Tarusan memilki perbukitan nan alami. Selain itu, Dina Ceker Beach juga memiliki kolam renang tempat bermandi untuk keluarga dan air lautnya cantik dan menawan.

Baca Juga

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan saat dihubungi mengatakan, Wisata Dina Ceker Beach Batu Kajang Mandeh, masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan itu semakin menjadi primadona baru pariwisata di Negeri Sejuta Pesona,” ujarnya, Rabu 22 Juli 2020.

Mandeh adalah gugusan pulau melingkupi Traju, Sironjong Besar, Sironjong Kecil, Pulau Setan, hingga Pulau Cubadak, dan Wisata Dina Ceker Beach Sungai Pinang, seluruhnya cantik dengan perbukitan hijau nan alami,” ucap Hadi Susilo.

Ia menambahkan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meningkatkan akses jalan di kawasan Mandeh yang menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pesisir Selatan. Keindahan dari kawasan Mandeh ini kerap disandingkan dengan Raja Ampat di Papua,” kata dia.

“Dengan adanya akses jalan yang baik akan mampu meningkatkan akselerasi pengembangan destinasi wisata. Hal tersebut juga secara otomatis akan meningkatkan dan merangsang pengembangan kawasan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

BERITA TERKAIT