NewsRegulasi

Padang Timur Catat Aktivasi KTP Digital Capai 12.275 Warga

×

Padang Timur Catat Aktivasi KTP Digital Capai 12.275 Warga

Sebarkan artikel ini
12.275-warga-padang-timur-sudah-lakukan-aktivasi-ktp-digital
12.275 Warga Padang Timur Sudah Lakukan Aktivasi KTP Digital

Padang – Pemerintah Kota Padang mencatat aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP digital di Kecamatan Padang Timur telah mencapai 12.275 warga.

Angka tersebut setara dengan 20,66 persen dari total penduduk kecamatan.

“Data dari Disdukcapil menunjukkan 12.275 warga telah mengaktifkan IKD, atau mencapai 20,66 persen,” ungkap Camat Padang Timur, Diko Eka Putra.

Camat Diko menargetkan seluruh warga Padang Timur mengaktifkan IKD. “Kami membuka layanan di kantor camat dan kelurahan. Operator kecamatan telah dilatih untuk mengaktifkan identitas kependudukan berbasis digital,” jelasnya.

Diko menekankan proses aktivasi IKD sangat mudah dan gratis. Warga hanya perlu memenuhi persyaratan seperti memiliki ponsel pintar, membawa bukti Kartu Keluarga atau KTP, serta alamat email.

“Dengan minimnya penggunaan KTP fisik, IKD menjadi alternatif utama di era digitalisasi,” ujar Camat Diko.

Camat juga mengimbau warga menghindari pihak calo karena aktivasi IKD dilakukan secara gratis di Kantor Camat atau Kelurahan.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Fadly Amran, bakal calon Walikota Padang, paparkan visi misinya di depan GRIB JAYA Sumbar. Ia mendapat dukungan penuh dari organisasi tersebut, termasuk rencana mengatasi tawuran remaja. Kolaborasi ini diharapkan dapat mewujudkan Padang yang lebih baik dan sejahtera.

News

Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Vasco, ditunda jelang pendaftaran ke KPU. Keputusan ini diambil agar Mahyeldi dan Audy Joinaldy dapat fokus menjalankan roda pemerintahan.