LifestyleNewsRegulasiTravel

Pemkab Agam Fasilitasi Pemandu Wisata Punya Sertifikasi

×

Pemkab Agam Fasilitasi Pemandu Wisata Punya Sertifikasi

Sebarkan artikel ini
Puncak Lawang Kabupaten Agam. Foto : Internet
Puncak Lawang Kabupaten Agam. Foto : Internet

AgamPemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam via Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam tengah mengupayakan agar pemandu wisata memiliki sertifikasi dan sertifikat.

Kepala Disparpora Agam Syatria mengatakan, hal itu dilakukan agar para wisatawan yang berkunjung merasa aman dan nyaman.

“Dalam menggeliatkan sektor pariwisata, kami telah menggelar pelatihan pengelolaan destinasi wisata, pelatihan pengelolaan homestay dan pelatihan lainnya,” kata Syatria di Agam.

Pelatihan juga telah dilakukan terhadap pemandu wisata Paralayang, dan direncanakan kedepan akan menyasar ke pemandu wisata kuliner.

“Kita menginginkan pemandu wisata ini berasal dari warga lokal dan dapat menguasai secara keseluruhan wisata yang ada di daerahnya,” kata Syatria.

Setiap pelatihan yang dibentuk, pihaknya bekerja sama dengan pihak ketiga.

Hal itu yang memang kualifikasi keahlian dan sertifikat pada bidangnya.

“Peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan mendapatkan ilmu dan keahlian serta sertifikat,” pungkasnya.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Warga Padang mengaspirasikan pemenuhan kebutuhan dasar yang murah dan gratis. FA-MN unggul dalam jajak pendapat sebagai calon yang dipercaya dapat mewujudkan aspirasi tersebut. FA-MN berkomitmen menggratiskan layanan kesehatan, sejalan dengan latar belakang keluarga pendidikan mereka.

News

Pemanasan politik Pilgub Sumbar semakin memanas dengan munculnya baliho Wagub Audy Joinaldy yang menyatakan kesiapannya sebagai Calon Gubernur Sumbar. Meskipun belum mengantongi SK rekomendasi partai, Audy disebut-sebut akan berpasangan dengan Bupati Dharmasraya Sutan Riska atau mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar.