Pemko Pariaman Fasilitasi Petani Kendalikan Hama

  • Whatsapp
Ilustrasi. Foto : Internet

Pariaman – Dinas Pertanian, Pangan Dan Perikanan Kota Pariaman melakukan monitoring lahan pertanian, guna membantu para petani dalam mengendalikan hama.

Monitoring dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluhan Pertanian (UPT-BPP) Kota Pariaman pada lahan pertanian sawah kecamatan Pariaman Selatan, Selasa 23 Juni 2020.

Baca Juga

Koordinator tim Monitoring Mulyadi mengatakan, monitoring tersebut merupakan langkah upaya pendataan dalam menunjang hasil panen para petani.

Hal itu dilakukan kata Mulyadi guna menjemput aspirasi petani yang terkendala akan bahayanya hama.

Mulai dari hama tikus, wereng dan ketidaklancaran saluran irigasi air.

” Terkait masih terdapatnya beberapa lahan sawah yang terkena wabah dari hama, baik itu hama tikus, wereng, kita melalui UPT BPP siap membantu masyarakat petani dan mecarikan solusi terbaik dalam upaya penanggulangan hama,” kata Mulyadi.

Menurutnya, apabila hama susah dikendalikan, maka kewenangan pihaknya untuk mengkoordinasikannya dengan petugas tambahan dari wilayah Provinsi Sumbar yang disebut dengan petugas Pengamat Hama Dan Penyakit Tanaman (PHP) yang memang ditugaskan untuk wilayah Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Sumbar.

BERITA TERKAIT