Raih Pendanaan Seri B, PasarPolis Jadi yang Terbesar di Industri Insurtech

  • Whatsapp

Jakarta –  PasarPolis, perusahaan insurance technology (insurtech) mendapatkan pendanaan Seri B sebesar USD 54 juta. Hasil ini pun melampaui target awal perusahaan.

Komitmen investasi ini akan dimanfaatkan untuk mewujudkan visi dan rencana pertumbuhan bisnisnya yang agresif.

Baca Juga

Pertumbuhan signifikan perusahaan, serta kinerja penjualan polis yang impresif, menjadi kunci keberhasilan dalam mendapatkan kepercayaan dari investor lokal dan global yang terkemuka.

Para investor yang berpartisipasi antara lain seperti investor finansial global terkemuka seperti LeapFrog Investments dan SBI Investment, perusahaan modal ventura yang berfokus pada pasar Indonesia seperti Intudo Ventures dan AlphaJWC, serta perusahaan global Xiaomi.

Investor pada putaran Seri A juga kembali berpartisipasi dalam pendanaan kali ini. Capaian luar biasa ini pun menandai pendanaan Seri B terbesar bagi perusahaan insurtech di Asia Tenggara.

Pertumbuhan yang baik meski di tengah pandemi dan kondisi ekonomi yang menantang membuktikan posisi PasarPolis sebagai pemain terdepan di industri.

Sejak pendanaan Seri A pada Agustus 2018 lalu, PasarPolis telah mencatat pertumbuhan penjualan polis hingga lebih dari 80 kali lipat.

Selain itu, jumlah mitra strategis PasarPolis juga bertambah 4 kali lipat dalam periode yang sama. Di balik perkembangan tersebut, PasarPolis terus mengedepankan pentingnya menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, baik di Indonesia maupun di negara Asia Tenggara lain dimana PasarPolis beroperasi.

Para investor kelas dunia yang terlibat dalam pendanaan ini mendukung visi PasarPolis dalam mendemokratisasi asuransi di Asia Tenggara melalui pemanfaatan teknologi.

Hasil pendanaan akan digunakan PasarPolis untuk terus mengembangkan produk perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat lewat teknologi AI dan big data.

PasarPolis juga akan terus meningkatkan penetrasi asuransi di negara-negara operasionalnya dengan memperluas jaringan keagenan yang kini telah mencapai 10.000 agen.

“Kami sangat berterima kasih kepada para investor atas kepercayaan terhadap PasarPolis. Dengan dukungan dari LeapFrog Investments sebagai private equity terkemuka dunia, perusahaan global Xiaomi, serta para investor lainnya dengan keahliannya masing-masing, kami akan terus memajukan industri melalui inovasi dan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dukungan dari para investor kami merupakan pengakuan yang berarti atas dampak positif yang telah kami hadirkan untuk masyarakat, sekaligus menjadi pendorong untuk terus menghadirkan perlindungan asuransi yang inklusif untuk semua,” kata Founder dan CEO PasarPolis Cleosent Randing dalam keterangan pers yang diterima SumbarBisnis.

Saat ini, tingkat penetrasi asuransi di ASEAN masih sangat rendah, yaitu sekitar 3,6 persen.

Cleo berkeyakinan via kolaborasi dengan para investor lokal dan global terkemuka ini, PasarPolis mampu meningkatkan penetrasi asuransi di Asia Tenggara termasuk Indonesia melalui perluasan akses masyarakat terhadap produk asuransi yang inklusif, terjangkau, dan efisien.

Selain itu, Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Digital Kemenko Perekonomian RI Rizal Edwin, mengungkapkan, kabar baik itu menjadi bukti nyata bahwa perusahaan anak bangsa tetap bisa bersaing dan memiliki peluang strategis meski di tengah pandemi seperti saat ini.

“Capaian ini sejalan dengan tujuan dan strategi pemerintah untuk tetap menciptakan iklim investasi yang sehat guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Kami pun berharap agar kabar positif ini dapat turut menumbuhkan optimisme dalam membangkitkan kembali perekonomian tanah air di tengah periode yang menantang ini,” jelas Rizal.

Leave your vote

BERITA TERKAIT