Japan, Makanan Hits Di Padang

  • Whatsapp
Foto: Instagram Japan

PADANG – Banyak aneka cemilan yang mulai muncul di kota Padang. Salah satunya adalah Jajanan Padang yang biasa dikenal dengan nama Japan.

Japan telah berdiri sejak Juli 2019 dengan konsep awal rumahan dan system  online menggunakan media berupa Instagram. Namun sejak September 2020, Japan telah membuka Toko di daerah Gunung Panggilun, dekat MAN 2 Kota Padang.

Bacaan Lainnya

Saat ini, Japan telah pindah toko ke Alamat Jl. Gajah Mada No. 24b Gn. Pangilun. sampai sekarang ini.

Japan dimotori oleh dua orang sahabat, yakni Muhammad Hafid Amran dan Septianas Yunior.

Awalnya, salah satu owner, Hafid mengaku telah pernah membuka usaha kuliner. ”sudah pernah mulai, namun belum fokus seperti sekarang, karena masih bekerja,” ucap Hafid saat ditemui tim sumbarbisnis pada Rabu 19 Januari 2021.

Karna ada langganan di usaha kuliner sebelumnya, Japan jadi lebih mudah dikenal. Dengan dibantu oleh media promosi seperti instagram, mulai dengan jasa endorsmen sampai  relasi yang ikut menolong mempromosikan makanan hits ini.

Di sisi lain, kedua owner juga setuju kalau promosi yang paling efektif itu dari mulut ke mulut.”Cara promosi ini masih kami pakai sampai sekarang, karena sangat efektif,” ucap Septian.

Selain bisa langsung mampir ke toko, Bisnis people bisa langsung belanja melalui aplikasi ojek online. Dan kunjungi Instagram Japan yakni @japan.pdg

Pos terkait