LifestylePendidikanTeknologi

Main HP 4 Jam Sehari, Perempuan Hal ini Alami Sakit Kronis

×

Main HP 4 Jam Sehari, Perempuan Hal ini Alami Sakit Kronis

Sebarkan artikel ini
Main HP 4 Jam Sehari, Perempuan Hal ini Alami Sakit Kronis

New Delhi – Michelle Waldron, seorang ibu rumah tangga asal Irlandia, mengalami nyeri bahu kronis setelah menggunakan ponselnya hingga empat jam sehari. Kondisi ini pertama kali terjadi pada Desember 2022.

Waldron bercerita, pada saat itu sedang musim dingin. Dirinya menghabiskan waktu di dalam rumah untuk bermain smartphone selama tiga hingga empat jam per hari.

Waldron menjelaskan, hal tersebut menyebabkan ia tidak dapat mengerjakan aktivitas sehari-hari.

“Saya pergi tidur dengan baik lalu dibangun di kesakitan. Saya takut karena tingkat nyerinya cukup parah. Ini adalah hal yang mengerikan, cukup tajam dan dalam,” kata Waldron dikutip dari New York Post, Jumat (19/1/2024).

Waldron merasa sakitnya semakin parah di setahun terakhir ini.

“Saya tidak bisa tidur di tempat tidur. Saya hanya bisa tidur di kursi. Rasanya sangat sakit di tempat tidur dan saya tidak bisa tidur,” kata Waldron.

“Saya tidak bisa lagi memasak, bersih-bersih, atau melakukan tugas rumah tangga, dan jika saya memegang barang-barang di tangan, barang-barang itu akan rontok,” tambahnya.

Tentu saja kondisi ini tidak membuat Waldron tinggal diam. Dirinya berjuang melakukan perawatan untuk kesembuhannya. Waldron telah menghabiskan lebih dari USD1.000 (Rp15,6 juta) untuk mencoba mengatasi masalah ini, menemui spesialis nyeri dan ahli kiropraktik, juga mendapatkan suntikan steroid.

Tidak hanya itu, Waldron saat ini akan mencoba suntikan botox. Dirinya berharap cara ini akan menyembuhkan hambatan yang membuatnya terisolasi di rumahnya.

Kasus Waldron bukan yang pertama

Kasus Waldron bukanlah yang pertama. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Journal of the American Medical Association pada tahun 2021 menemukan bahwa penggunaan ponsel yang berlebihan dapat menyebabkan nyeri bahu.

Studi tersebut melibatkan 4.000 orang dan menemukan bahwa orang yang menggunakan ponsel mereka lebih dari dua jam sehari memiliki risiko lebih tinggi mengalami nyeri bahu daripada orang yang menggunakan ponsel mereka kurang dari satu jam sehari.

Para peneliti percaya bahwa penggunaan ponsel yang berlebihan dapat menyebabkan nyeri bahu karena dapat menyebabkan posisi tubuh yang buruk, seperti membungkuk ke depan saat melihat layar.

Tips mengurangi risiko nyeri bahu akibat ponsel

Berikut adalah beberapa tips untuk mengurangi risiko nyeri bahu akibat ponsel:

  • Batasi waktu penggunaan ponsel Anda.
  • Gunakan ponsel Anda dalam posisi yang nyaman.
  • Luangkan waktu untuk beristirahat dari ponsel Anda setiap 20-30 menit.
  • Lakukan latihan peregangan untuk bahu Anda.
  • Jika Anda mengalami nyeri bahu akibat ponsel, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.