Tingkatkan Kompetensi SDM, Kemenpupr Gelar Pelatihan Jarak Jauh

  • Whatsapp
Foto: Internet

Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat gelar pelatihan jarak jauh guna meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia dalam bidang jasa konstruksi. Untuk penerapan Building Information Modeling (BIM)

BIM ini merupakan metode baru untuk kontruksi infrastruktur yang mengintegrasi model virtual beserta data atau informasi teknisnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono mengatakan, “Industri 4.0 hanya instrumen, justru dibelakangnya harus ada Sumber Daya Manusia yang andal,” pada Minggu 7 Juni 2020.

Menurutnya pemanfaatan teknologi harus memberikan nilai tambah bagi pelaksanaan pembangunan infrastruktur, bukan sekedar ikut-ikutan atau mengikuti tren sesaat.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Trisasongko Widianto mengatakan Kementerian PUPR terus menyelenggarakan webinar dan pelatihan online BIM dengan berkolaborasi bersama mitra-mitra strategis, yakni sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan konstruksi.

Penyelenggaraan webinar dan pelatihan online tersebut dilakukan untuk penyesuaian selama masa pandemi Covid-19 yang mengharuskan menjaga jarak fisik.

Kementerian PUPR mengatakan untuk para peminat yang ingin mendapatkan informasiĀ  jadwal kegiatan webinar dan pelatihan online BIM dapat diakses melalui media sosial resmi SIBIMA Konstruksi.

Leave your vote

  • Whatsapp

Pos terkait