Bangkitkan UMKM, Program Pinky Movement Salurkan Rp 2 Miliar di Sumbar

  • Whatsapp

PadangĀ  – Selain sektor kesehatan yang terdampak pandemi Covid-19, sektor ekonomi pun juga mengalami dampak serius akibat wabah ini, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Upaya meningkatkan kemampuan UMKM dalam hal pembiayaan dan pembinaan, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) I menghadirkan Program Kemitraan (PK) dengan memberi pinjaman lunak untuk pangkalan dan UMKM melalui Program Pinky Movement.

Pemberiaan dana program Pinky Movement tersebut diberikan secara simbolis oleh I Made Wira Pramarta, SAM Sumbar di Kota Padang pada Kamis, 3 Desember 2020 dan Kota Payakumbuh hari ini, Jumat 4 Desember 2020

Program ini menyalurkan dana sebesar Rp 2,07 miliar kepada mitra dari pangkalan dan UMKM.

“Dana diberikan kepada para mitra dengan berbagai variasi dana mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 150 juta. Tergantung hasil dari verifikasi yang dilakukan tim kita,” ujar Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR I, Taufikurachman

Program Pinky Movement mempunyai fokus utama, yakni UMKM dan pengusaha elpiji yang dalam menjalankan usahanya masih menggunakan atau menjual elpiji 3 kg untuk kemudian beralih menggunakan atau menjual produk elpiji nonsubsidi yaitu Bright Gas 5,5 kg atau Elpiji 12 kg.

“Harapan kita, program ini dapat mendorong penjualan Bright Gas dan juga pendorong roda ekonomi di sektor UMKM khususnya di Sumbar,” katanya.

Sementara itu, Owner Pondok Es Teller ZR sekaligus pemilik pangkalan area Kota Padang, Fitri Novita mengucapkan terima kasih kepada Pertamina MOR I dan Pertamina Sales Area Retail Sumbar atas bantuan telah diterimanya dari Program Pinky Movement.

“Terima kasih telah membantu kami, dalam pengembangan usaha karena Pertamina kami bisa bangkit lagi dan kokoh di saat pandemi. Energi Seribu Nagari, Energi Terbaik untuk Nagari,” ujar Fitri.

  • Whatsapp

Pos terkait