Pasar Rakyat Nagari Lakitan Bakal Selesai Pertengahan Desember 2020

  • Whatsapp

Pesisir Selatan – Pembangunan pasar rakyat Nagari Lakitan Induk, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan, tidak lama lagi akan selesai pembangunannya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, didapat bangunan utama pasar sudah terlihat utuh. Para pekerja tampak fokus menyelesaikan pembangunan fasilitas penunjang di sekitar bangunan utama. Para pedagangpun antusias menunggu dibukanya pasar yang kembali berdiri di kenagrian itu.

Hingga saat ini mereka menempati pasar relokasi yang berada dekat pasar itu juga dan berluawasan sempit. Lokasi ini berada 500 meter dari pasar baru itu.

” Sudah tidak sabar menunggu bisa berjualan di sana. Pasar Lakitan digelar pasar rakyat yang baru kan lebih besar, lebih bagus, tinggi kemungkinan pengunjungnya akan lebih banyak, kata Yudiono, kontraktor yang mengerjakan pembangunan pasar itu,” ujarnya, Sabtu 5 Desember 2020.

Salah seorang pedagang setempat, Edi 47 tahun, mengaku penjualan di tempat relokasi tengah lesu, terutama sejak adanya wabah Covid-19 yang melanda negeri ini, dan entah kapan berakhirnya.

“Penjualan turun drastis, perlu adaptasi untuk mencari pedagang langganan seperti dulu,”ujar Edi.

Edi berharap, bangunan pasar segera diresmikan dan mereka bisa kembali membuka lapak untuk berdagang di dalamnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kopperindag, UMKM Kabupaten Pesisir Selatan, Asral, mengatakan, pembangunan pasar yang menelan anggaran sekitar Rp2,4 miliar itu akan rampung sepenuhnya pada pertengahan Desember ini.

” Setelah bangunan jadi, pemerintah akan mengelar peresmian secara langsung. Setelah persemian, baru pedagang akan menempati pasar rakyat permanen yang baru dibangun,” jelasnya.

Leave your vote

  • Whatsapp

Pos terkait