NewsRegulasi

Polisi Larang Penggunaan Knalpot Brong di Sumbar

×

Polisi Larang Penggunaan Knalpot Brong di Sumbar

Sebarkan artikel ini
polda-sumbar-larang-penggunaan-knalpot-brong,-siap-siap-ditindak-jika-melanggar
Polda Sumbar Larang Penggunaan Knalpot Brong, Siap-Siap Ditindak Jika Melanggar

PadangKepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) melarang penggunaan knalpot brong di wilayah hukumnya.

Larangan ini dikeluarkan melalui maklumat yang diterbitkan pada Selasa (9/1/2024) dan ditandatangani oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.

Penyebab larangan ini adalah maraknya penggunaan knalpot brong di jalan raya yang mengganggu ketentraman masyarakat.

Suharyono mengatakan, pelaku usaha yang memproduksi, menjual, atau memperdagangkan kendaraan bermotor dan knalpot kendaraan bermotor wajib mematuhi Peraturan Menteri Lingkungan Hidup RI tentang Baku Mutu Kebisingan Kendaraan Bermotor.

“Sementara bagi pengguna kendaraan bermotor di jalan raya tidak dibolehkan menggunakan knalpot brong,” tegas Suharyono.

Ia menambahkan, bila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan diperlukan sesuai aturan perundang-undangan.

“Ini untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta terwujudnya keamanan, ketertiban, kelancaran lalu lintas,” kata Suharyono.

Dengan adanya larangan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih tertib dalam menggunakan kendaraan bermotor dan menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama.

Baca Sumbar Bisnis lebih update via Google News, Klik Disini.

News

Warga Padang mengaspirasikan pemenuhan kebutuhan dasar yang murah dan gratis. FA-MN unggul dalam jajak pendapat sebagai calon yang dipercaya dapat mewujudkan aspirasi tersebut. FA-MN berkomitmen menggratiskan layanan kesehatan, sejalan dengan latar belakang keluarga pendidikan mereka.

News

Pemanasan politik Pilgub Sumbar semakin memanas dengan munculnya baliho Wagub Audy Joinaldy yang menyatakan kesiapannya sebagai Calon Gubernur Sumbar. Meskipun belum mengantongi SK rekomendasi partai, Audy disebut-sebut akan berpasangan dengan Bupati Dharmasraya Sutan Riska atau mantan Wali Kota Padang Fauzi Bahar.