Punya Banyak Pelanggan, Ini Langkah Japan Kedepan

  • Whatsapp
Foto: Instagram @japan.pdg

PADANGJapan merupakan singkatan dari Jajanan Padang yang berfokus menciptakan produk makanan yang sesuai dengan selera pasarnya, yakni lidah orang minang.

Memberi singkatan Japan sendiri juga bermaksud untuk memberikan maksud bahwa Japan akan menjaga kualitas makanan nya setara dengan makanan jepang. Namun produknya tidak mesti olahan dari jepang.

Bacaan Lainnya

Menu di Japan sendiri beragam, seperti disert saja japan memiliki 5 varian rasa dan untuk minuman japan memiliki 15 rasa. Belum lagi makanan yang ada dijapan.

“Japan sendiri memilih konsep one stop shopping, maksudnya ketika kostumer ingin berbelanja di japan itu sudah lengkap semua kategori makanan, mulai dari makanan berat, dissert, cemilan, minuman, pudding, cake, donat, dan juga seafood.” Kata Pemilik Japan Ketika ditemui langsung oleh tim sumbarbisnis.

Konsep ini beranjak dari keresahan sendiri yang terkadang malas berbelanja keluar dan ingin mengoorder makanan, namun susah mencari toko yang bisa menyediakan semua jenis makanan dan cocok dengan selera. Dan terkadang harus memesan makanan dan minuman di dua toko berbeda. Mangka dari itu Japan ingin kostomernya hanya berbelanja di japan namun bisa dapat semua dan dapat menghemat ongkir untuk mengorder di tempat lain.

Kedepan Japan berencana ekspan memperluas tempat dan membuka cabang, namun tetap dengan konsep awal yang seperti ini, japan tidak akan menguprede atau mempercantik tempatnya seperti kafe. Karena konsep yang seperti ini sesuai dengan target pasar Japan.

“Kalau franchise japan insyaallah bulan depan akan membuka satu brend baru, jadi japan sendiri adalah satu brend besar dan akan ada sub sub brend, jadi dari semua menu di japan, nantinya akan dipecah fokusnya, seperti misalnya satu fokus ke donat bombolini atau minuman dll” Jelas Japan.

“Karena melihat potensi yang begitu besar untuk mengembangkannya, seperti donat, maka dicari lah peluangnya dengan membuka satu persatu dari menunya ini.” Tegasnya.

Septianas Yunior, Pendiri Japan, menjelaskan nantinya kalau franchise ini sudah berjalan japan akan menerapkan standar, aturan kontrak, dan segala macamnya sendiri, sehingga jika ingin bermitra, mitra harus menerapkan standar yang sesuai degan standar yang telah ditetapkan Japan.

Seperti yang mau buka saat ini, instagramnya yakni @simjang.id. Dan untuk instagram Japan nya @japan.pdg

Pos terkait